Tudingan Pemerintah dibalik Unjuk Rasa yang berakhir Rusuh dan Vandalisme

Tudingan Pemerintah dibalik Unjuk Rasa yang berakhir Rusuh dan Vandalisme

suarajoglo.com – Pemerintah menuding ada yang menggerakan dan membiayai aksi masa dan buruh serta mahasiswa. Mengusut tuntas dalang rusuh demo tentu wajib di lakukan , akan tetapi diharapkan  jangan sampai menyingkirkan fakta bahwa insiden ini merupakan unjuk rasa merupakan fungsi kontrol publik terhadap Pemerintah dan DPR melalui penyampaian aspirasi. ” Pemerintah akan bersikap tegas dan melakukan proses hukum terhadap semua pelaku dan aktor yang menunggangi atas aksi – aksi anarkis yang sudah berbentuk tindakan kriminal” ujar Menko Polhukam Mahfud MD saat jumpa pers.

Pemerintah menuding ada dalang di balik gelombang unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja di sejumlah daerah, di Jakarta ribuan para pengunjuk rasa yang berujung ricuh di tangkap polisi, dari jumlah yang di tangkap setengahnya merupakan pelajar, sisanya Mahasiswa, kelompok anarko dan warga yang ikut berdemo. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut ” Sebetulnya Pemerintah tahu siapa di belakang demo itu. Jadi kita tahu siapa yang menggerakannya, kita tahu siapa sponsornya. Kita tahu siapa yang membiayainya, sehingga kami berharap 7 fraksi di DPR juga merepresentasi rakyat”. Polisi mulainyelediki adanya yang menunggangi adanya dugaan yang mensponsori aksi unjuk rasa. Dari pihak kepolisian mengatakan “Yang dia tahu ada undangan untuk datang di siapkan kereta api, tiket kereta api, di siapkan truck, disiapkan bus kemudian nantinya akan ada uang makan untuk mereka semuanya”.

Dengan tudingan ini, masyarakat di jagad maya menuding Demokrat dan PKS sebagai dalang di balik demostrasi yang berakhir ricuh. Tidak tinggal diam partai Demokrat pun geram, dan mengklarifikasi demokrat juga meminta penegakan hukum mengusut tuntas tudingan ini, dan begitu pula dengan PKS. Didi Irawadi Stamsuddin Ketua DPP Partai Demokrat mengatakan “ini merupakan tuduhan keji yang luar biasa yang tidak bertanggung jawab, yang hanya berani di lakukan oleh orang – orang pengecut yang hanya gemar melakukan fitnah dan tuduhan ini, karena orang – orang ini sudah tidak punya argumentasi yang benar sehingga mencoba mengalihkan isu, mencoba melakukan fitnah keji yang tentu ini sangat tidak bertanggung jawab”.


banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *